Advertisements
jump to navigation

Komparasi Performa Dan Keiritan Bahan Bakar Honda CBR250RR Vs Yamaha R25 Dan Kawasaki Ninja 250, Nih Jawaranya!! 2 December 2016

Posted by Mas Muslim in Otomotif.
Tags: , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

Komparasi performance,power,top speed dan keiritan bahan bakar Honda CBR250RR VsYamaha R25 Dan Kawasaki Ninja 250, Nih Jawaranya!!

Tes Ride All New Honda CBR250RR By Otomotif

Tes Ride All New Honda CBR250RR By Otomotif

BMSPEED7.com – sobat sekalian…selesai mendarat ditagan konsumen All  New Honda CBR250RR rupanya masih menjadi buah bibir dikalangan pecintan roda dua Tanah Air. Dimulai bentuknya yang melompat jauh dari sebelumnya,harga lebih murah dari perkiran awal (walau mahal sih sebenarnya hehe) lalu terakhir mengenai performa yang biasa dikatakan sebagai power dan top speed. Nah,rupanya majalah Otomotif telah mengkomparasikan ketiga motor tersebut (CBR250RR,R25 Dan Ninja 250). yang akan saya sajikan disini ialah mengenai performanya sob. Penasaran? monggo disimak!

Seperti yang saya katakan diatas performa mencakup Power (tenaga puncak motor), Top speed (kecepatan puncak) hingga akselerasi (catatan waktu saat motor diam hingga mencapai jarak tertentu)

  • Power dan Torsi

Semua juga tau kalau All New Honda CBR250RR menjadi motor yang paling bertenaga saat ini dikelas motort sport fairing 250cc. dimana enggak sob,motor bertittle RR ini sanggup memuntahkan tenaga diatas mesin Dyno Jet 250i sebesar 31,06 Dk diputaran mesin 13.300 rpm! Sedang torsinya makingalak jadi 19,16 Nm di 9.600 rpm!

1. All NEW Honda CBR250RR (versi tes Dyno pabrikan knalpot R9)
Power : 30,40 HP
Torsi : 18,57Nm

2. Yamaha YZF-R25
Power : 27,05 HP
Torsi : 18,14Nm

3. Kawasaki Ninja 250 FI
Power : 24,28 HP
Torsi : 17,16 Nm

  • Akselerasi

Mengenai akselerasi, tim Otomotif mengetes dalam beberapa tahapan akselersi  guna mengetahui seberapa cepat ketiga motor tersebut dalam waktu  0-60 Km/jam hingga 0-204 Km/jam

Hasil Adu Top Speed dan konsumsi bahan bakar CBR250RR vs R25 dan Ninja 250

Hasil Adu Top Speed dan konsumsi bahan bakar CBR250RR vs R25 dan Ninja 250 by Otomotif

 

Top speed spidometer

  • Honda CBR250RR179 km/jam
  • Yamaha R25 : 170 km/jam 
  • Kawasaki Ninja 250 : 161 km/jam

Top speed Race Logic

  • Honda CBR250RR :   167,4 km/jam    
  • Yamaha R25 : 158,4 km/jam 
  • Kawasaki Ninja 250 : 153,6 km/jam

Konsumsi bahan bakar

 

  • Honda CBR250RR :    24 km/jam
  • Yamaha R25 : 22,7 km/lt    
  • Kawasaki Ninja 250 : 21 km/lt

 

 

Last,dari data pengetesan tim OTOMOTIF bisa kita lihat disini bahwa All New Honda CBR250RR terlihat unggul dalam hal performa, bisa kita lihat dalam capaian waktu 0-100 Km/jam CBR250RR mampu  mencatatkan waktu   6,1 detik   Yamaha R25 diposisi kedua dengan catatan waktu  7  detik    dan Kawasaki Ninja 250 terLEMOT dengan raihan waktu  7,5 detik.

Lalu dalam pengetesan drag jarak 0-201 M    lagi lagi All NEw CBR250RR unggul dengan catatan waktu   9,3 detik  Yamaha R25  9,7 detik  Dan Kawasaki Ninja 250 hanya  9,9 detik

Top speed CBR250RR paling kenceng yakni 179 kM/Jam ,Yamaha R25 kedua dengan top speed 170 Km/jam dan Kawasaki Ninja 250 161 Km/jam

paling menjadi perhatian bikers diluaran sana ialah konumsni Bahan bakar aka BBM,meski mempunyai power dan performa mumpuni All New Honda CBR250RR rupanya paling teririt dibanding R25 dan Ninja 250 dimana capaian konsumsi BBM perliternya sebesar 24 km/liter Yamaha R25 menjadi motor teririt kedua dengan konsumsi BBM sebesar 22,7 km/liter dan Kawasaki Ninja yang tenaga paling loyo dan performa paling lemot ternyata paling boros sob yakni 21 km/liter.

itulah hasil komparasi oleh tim OTOMOTIF dalam hal performa dan keiritan bahan bakar motor sport fairing segmen 250cc yang meramaikan pasar roda dua Indonesia. btw gimana nih komentar sobat akan pengetesan independen tim Otomotif…sudah dapat pencerahan bukan? atau masih kurang puas? kalok kurang puas monggo beli ketiga motornya dan dites sendiri hehe…

terima kasih sudah baca dan bagikan artikel ini ke teman teman sobat!…………. ciao!!! (Mas Muslim)

Note : ini bagian kecil dari komparasi oleh tim Otomotif, jika ingin tau secara lengkap beli saja majalah otomotif edisi terbaru,masih anget sob! hehe

Gallery Foto balapan CBR250RR vs Yamaha YZF-R25 dan Ninja 250 By Trickstar Racing Jepang di Sirkuit Sentul

Pebalap Trickstar Racing geber All New Honda CBR250RR disirukuit Sentul

Pebalap Trickstar Racing geber All New Honda CBR250RR disirukuit Sentul

Kawasaki Ninja 250 By Trickstar Jepan Di sirkuit Sentul entul

Kawasaki Ninja 250 By Trickstar Jepan Di sirkuit Sentul entul

Kawasaki Ninja 250 By Trickstar Jepan Di sirkuit Sentul entul

Kawasaki Ninja 250 By Trickstar Jepan Di sirkuit Sentul entul

Komparasi CBR250RR Vs Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 By Trickstar Jepan Di sirkuit Sentul entul

Komparasi CBR250RR Vs Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 By Trickstar Jepan Di sirkuit Sentul entul

Ouh iya,Like fanspage FB BMspeed7.com untuk update informasi berikutnya. Terim kasih!!

Advertisements

Comments»

1. motomazine - 2 December 2016

Memang sudah seharusnya ya om.. Hehe

Liked by 1 person

Mas Muslim - 3 December 2016

Itu betol adanja …sebagai produk keluar terakhir harus lebih baik dari kompetitor

Like

2. Mase - 3 December 2016

Mantap komplit

Like

Mas Muslim - 3 December 2016

Nggih 😀

Like


Silahkan Berkomentar,,sekalian Jemur Juga Gpp :) No SPAM

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: