Advertisements
jump to navigation

All New Honda CBR250RR Mahal Karena Banyak Fitur!! Mohon Dimaklumi Ini Motor Value-nya Tinggi!! 27 September 2016

Posted by Mas Muslim in Otomotif.
Tags:
trackback

All New Honda CBR250RR Mahal Karena Banyak Fitur!! Sekali lagi Mohon Dimaklumi ini motor Value-nya tinggi…khusus yang berduit yang mampu beli!! Begitu kiranya kata bikers diluaran sana.

Tes All New Honda CBR250RR By Otomotifnet

Tes All New Honda CBR250RR By Otomotifnet

BMSPEED7.COM – selepas melakoni debut pada 25 Juli 2016 lalu All New Honda CBR250RR sukses menuai Pro dan Kontra. Yah… maklum sob, PT Astra Honda Motor (AHM) menciptakan pasar sendiri disegmen motor sport fairing 250cc yang kita tahu selangkah lebih maju dibanding kompetitor. Bahkan nih ya…unit belum diproduksi aja udah dijual online maupun didealer wing…wow!! Menurut saya baru kali ini ada yang namanya pabrikan menjual motor berbekal unit prototype…apalagi spesifikasi teknis belum jelas hingga detik ini… Dan menariknya lagi soal harga yang ditawarkan katanya selangit. Lantas apa benar harga CBR250RR silinder ganda ini kemahalan? Berikut jawabanya. Eng ing eng :mrgreen:

All New Honda CBR250RR twin cylinder dites pertama di Dunia. Foto : Otomotif

All New Honda CBR250RR twin cylinder dites pertama di Dunia. Foto : Otomotif

Baca Juga Artikel Terkait CBR250RR :

Yah,untunglah PT AHM secara resmi mengundang awak media guna tes langsung performa CBR250RR ini ditrek yang bertempat di Proving Ground Bridgestone Karawang, Senin (26/9/2016). Jadi uneg uneg bikers tentang harga CBR250RR yang katanya “mahal” bisa disampaikan langsung ke petinggi AHM.

Tes All New Honda CBR250RR By MotorPlus tembus 167 Kpj

Tes All New Honda CBR250RR By MotorPlus tembus 167 Kpj

Kita ketahui baik diforum maupun di grup motor banyak yang beranggapan bahwa CBR250RR over price hingga terceletuk statement “mending beli moge seken” “mending beli motuba” “mending tambah dikit dapet mobil LCGC” dan sebagainya…. Atas dasar itulah petinggi AHM menepis hal tersebut.

“Di market mobil pun sama, ada pilihan motor second, jadi sama saja. Memang ada konsumen yang memilih untuk membeli motor bekas, itu ada saja. Tapi yang mau beli motor baru juga ada. Meski beda cc,” ujar Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, via detik.com

“Karena orang itu behaviour-nya (perilaku) sangat bervariasi, dan ini tidak masalah,” tambahnya.

Kendati demikian All New Honda CBR250RR ini tetap laku kog,hal ini terbukti dari banyaknya indener yang mencapai 2.000 an.

“Sudah banyak yang yakin, bahkan mereka sudah bayar DP sebesar Rp 5 juta unit,” ujar Margono.

Honda New CBR250RR ini sejatinya motor yang diciptakan dikelas berbeda yang kata banyak orang ”lain dari yang lain” terlepas sosok tangguh yang selama ini berusaha dicapai oleh Honda.

“Konsumen Honda CBR250RR ini kan levelnya berbeda, kalau dirinya mau dan suka pasti akan dibeli, apalagi
dengan segala fitur dan teknologi yang kami tawarkan. Bisa saja CBR250RR dibanderol lebih murah, tapi itu
tidak akan menjawab apa yang menjadi kebutuhan konsumen,” ujar margono via Dapurpcu.

margono-tanuwijaya-toyishuki-inuma-perkenalkan-CBR250RR-di-jepang

(Kiri) Margono Tanuwijaya,Direktur Marketing AHM (kanan) Inuma san,Presiden AHM

Lalu seperti yang saya sebutkan diatas membengkaknya harga disebabkan karena fiturnya mahal alias value-nya tinggi.

Nih diantara fitur CBR250RR yang berdampak pada cost produksi antara lain :
1. Suspensi Upside Down (Showa)
2. Teknologi betot gas tanpa kawat alias Trottle By Wire (TBW)
3. Riding Mode tiga opsi (comfort,sport dan sport+)
4. Spidometer full digital (belum MID)
5. Lampu Full LED
6. Rangka baru yang diklaim lebih ringan
7. Improvement engine (mesin 2 silinder segaris DOHC 8 klep)
8. Knalpot dobel barel
9. Opsi Rem ABS
10. Swing Arm aluminium  diecast.

Jika kita bandingkan dengan harga dan fitur yang diperoleh pada Yamaha R25 dan Ninja 250 Fi tipe tertinggi, nih dia.

1. Yamaha R25 ABS
Harga : Rp 59.000.000,- (OTR Jakarta)
Fitur Value  : Rem double disc ABS,Fitur Speedometer Lengkap (MID) dab Shifting Timing Light,lampu belakang LED.
2. Kawasaki Ninja 250 Fi ABS SE
Harga : Rp 69.400.000,- (OTR Jakarta)
Fitur  Value : Rem double disc ABS,Slipper Clutch,frame slider,Ban Bridgestone Battlax S20.
3. All New Honda CBR250RR
Harga : versi non-ABS di rentang Rp 63-68 juta sementara versi ABS rentang Rp 65-74 juta.
Fitur : rem double disc,(opsi ABS), suspensi depan upside down,belakang pro link with adjustable,teknologi TBW,Riding Mode,spidometer full digital,lampu full led.

Last,itulah alasan kenapa harga All New CBR250RR ini mahal. Semoga berguna om..mohon maaf jika ada kata kata yang kurang berkenan.

Baca Juga Artikel Menarik Lainya :

Tematik Motor Baru Yamaha :

Artikel Terkait Suzuki 2W:

Advertisements

Comments»

1. klikenter27 - 27 September 2016

jaman ninja pertama keluar, kelas 250cc berada di rentang 40 jutaan, sekarang perlahan tapi pasti (dan tidak terasa), harganya sudah di kisaran 60 jutaan.
anggaplah kenaikan 20 juta adalah faktor penambahan fitur, tetapi secara harfiah, yang disebut ‘technology’ artinya “suatu inovasi yang membuat sesuatu hal menjadi lebih mudah dengan biaya yang lebih murah.”

rasanya rupiah sudah tidak ada harganya lagi wkwkwkwkwk….

Like

Mas Muslim - 27 September 2016

bner om,orang cuma ganti striping aja naik..nah apalagi fitur..apalagi kayak ninja 250 Fi katanya udah CKd nyatanya masih mahal kan harganya…

Liked by 1 person

2. ndesoedisi - 27 September 2016
Mas Muslim - 27 September 2016

Ngoahahaha…betul pak!

Like

3. are wege - 27 September 2016

Ini motor yg lagi di ributin sm fansboy gila merk, top speed masih jadi perbincangan hot

Like

Mas Muslim - 27 September 2016

Yang saya heran pada beli gak ya…hehe

Like

are wege - 27 September 2016

Nah itu dia ,. Beli nggak’, tapi liburnya setengah mati. Seperti pertaruhan harga diri

Like

4. dewa - 28 September 2016

mungkin kasarnya rupiah terjajah di negeri sendiri

Like

Mas Muslim - 28 September 2016

Sungguh ironis

Like


Silahkan Berkomentar,,sekalian Jemur Juga Gpp :) No SPAM

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: