Advertisements
jump to navigation

Honda CBR250RR Pakai Pelek Enkei Indonesia Lebar 2,75 Dan 4Inchi 29 July 2016

Posted by Mas Muslim in AHM.
Tags: , , ,
trackback

CBR250RR-red-racing

All New Honda CBR250RR dua silinder. Foto : Iwanbanaran

BMspeed7.com – sobat sekalian…tim OTOMOTIF yang lebih dulu menggali detail spesifikasi motor sport fairing terbaru AHM,Honda CBR250RR dua silinder ini ternyata mendapatkan printilan part yang dicangkokan pada motor berkode K64A ini banyak dibuat di Indonesia alias made in indonesia. Nah,salah satunya yakni pelek. Keren bukan?

Baca Juga sob !

pelek-CBr250RR-enkei-indonesia

Pelek Honda CBr250RR buatan Enkei Indonesia. Foto : Otomotifnet.com

Yups,pelek!! All New Honda CBR250RR dua silinder pakai pelek palang 7 ala Marchesini yang ternyata adalah pelek buatan Enkei Indonesia yang pabrikannya berada di Bekasi,untuk ukkuran pelek CBR250RR Lebar 2 ,75 dan 4 Inchi. Asli keren sob,gambot!!

Karena basicnya All New Honda CBR250RR ini adalah produk lokal yang notabene mass produksi di Indonesia ,maka ya itu tadi printilan part aka komponen banyak yang dibuat indonesia. Nah,ini nih patut dicontoh pabirkan lain…jadi sumber daya kita benar benar dipakai…jangan dikit dikit impor ke thailand. Hehehe

Jika pelek sudah,maka selanjutnya adalah pasanganya,yakni ban,CBR250RR pakai ban IRC “Road Winner” type Tubless. Standarnya SNI,DOT dan JWL
Ukuran Ban Depan Honda CBR250RR :
110/70-17
Ukuran Ban belakang Honda CBR250RR : 140/70-17

Rem,perangkat rem yang disematkan di Honda CBR250RR adalah punya Nissin. Ingat Nissin !! Nissin gak cuma bikin wafer doang yak…bikin Rem juga !! (Celoteh mbah dukun,indobikermags) wkwkwk.

rem-CBR250RR-pakai-Nissin

Kedua Rem CBR250RR pakai buatan Nissin. Foto : Otomotifnet.com

Depan pakai Rem aka disk ukuran 310 mm Floating, kaliper Nissin 2 piston
Rem cakram belakang : disk 240 mm , kaliper Nissin 1 piston

Suspensi depan Honda CBR250RR Upside down (USD)  Inverted Teleskopic 37 mm .. As 37 mm ) bikinan Showa,sayang untuk part yang satu ini AHM masih impor negara gajah putih,Thailand. Suspensi belakang Honda CBR250RR belum diketahui mereknya tapi menurut saya kayaknya Showa juga tapi lokal. (5
adjustable mono suspension with pro-link system ) yang di kawinkan dengan lengan ayun Aluminium swing arm .

suspensi-USD-CBR250RR-dua-silinder

Suspensi depan Honda CBR250RR pakai buatan Showa Thailand

Last,tentu ada kebanggaan tersendiri manakala produk global (diekspor kemana mana) ada segelintir part/komponen lokal yang dicangkokan sang kuda besi,ya walau itu merek bukan asli Indonesia,setidaknya kan ada embel embel “Made In Indonesia” bukankah begitu sob,hehehe..
Ngomong2 pemirsa ada yang sudah inden Honda CBR250RR dua silinder ini.? (Source : Otomotifnet, Pertamax7,Iwanbanaran)

Advertisements

Comments»

1. Papiruu - 29 July 2016

Om, dengan velg belakang yg ukuran 4 inch, ban battlax S20/S21 yg ukuran brp ya yg ideal ? Thanks

Liked by 1 person

Mas Muslim - 29 July 2016

Size 140 or 150 udah mantep bro…

Like

Papiruu - 29 July 2016

Ohh jadi dgn ukuran velg standar cbr 250rr yg 4 inch itu maksimal cuma ukuran 150 ya om ?

Thanks 😁

Like

Mas Muslim - 30 July 2016

160 bisa juga,tpi apa gk kebesaran?

Like

Papiruu - 30 July 2016

Ooo pinginnya sih yg ideal jg sih om.. biar ga boros tp moge look jg.. berarti 160 ok jg ya ? Tapi kalau utk harian kekantor , 150 – 160 ok la ya om ? Hehe..

Thanks

Like


Silahkan Berkomentar,,sekalian Jemur Juga Gpp :) No SPAM

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: