Advertisements
jump to navigation

[Video] Mesin All New Honda CBR150R Bunyi “Klotok Klotok” Padahal Pemakaian Baru Sebulan 17 June 2016

Posted by Mas Muslim in Honda.
Tags: , ,
trackback

all-honda-cbr-150r-tampilan-depan

All New CBR150R warna red champion

BMspeed7.com – setelah beberapa bulan lalu mendapati bunyi klotok-klotok pada All New Honda CB150R dan All New Honda Sonic 150R,kini hal serupa juga mengenai All New CBR150R (K54G),padahal baru dipakai sebulan. Wah.. kog penyakitnya sama ya? Ya iyalah orang basis mesin masih sama. IMHO

Video ini diunggah oleh bro Friant Brusell di situs Youtube,menurutnya baru dipakai sebulan sudah berbunyi klotok-klotok “Motor All-New CBR150 facelift baru 1 bulan pemakaian ada suara klotok di bagian area mesin. Bagi yang tau penyakitnya comment ya”,begitulah deskripsi pada video yang diunggah di Youtube.

Sekedar informasi,penyebab bunyi klotok-klotok berasal dari Tensioner lifter keteng yang ketenggangannya sudah mulai berkurang dan harus di setel kembali.

Sebagaimana yang dikutip dari Otomotifnet bahwa Komponen ini tugasnya mendorong cam chain guide atau batang pemandu keteng, sehingga keteng tetap tegang agar posisinya di gir tidak loncat. Jika keteng loncat, maka waktu buka tutup klep akan kacau, efek berantainya tak hanya tenaga jadi drop, bahkan klep bisa benturan dengan piston.”

Seperti yang diungkapkan Wedijanto Widarso selaku GM Technical Service Division PT AHM,bagi pemilik motor yang masih ada klaim garansi mesin,untuk segera melakukan servis di bengkel resmi Honda (AHASS).

“Bisa dibawa ke AHASS terdekat biar dianalisa penyebab part bermasalahnya. Kan ada garansi 3 tahun, selama rutin servis di AHASS pasti dicover garansi dan gratis”, ucap Wedijanto Widarso.

Last,adakah pemirsa yang pernah mengalami bunyi klotok-klotok? Alhamdulillah New CB150R punya tangga saya sudah setengah tahun aman sentosa,servis rutin menjadi senjata ampuh sob!

Ini video All New Honda CBR150R berbunyi klotok klotok pada sektor mesin.

untuk HP klik Disini

Source : http://www.otomotifnet.com | http://www.mesinbalap.com | Foto : google

Advertisements

Comments»

1. Herry_agrera - 18 June 2016

Wah sama euy sama punya sy ..

Like

Mas Muslim - 18 June 2016

Diklaim saja om

Like

2. Ariyanee - 18 June 2016

3 Blogger besar (TMC, IWB, IndoMagz) + 1 Blooger ternak sukses (Pertalite7) mana berani membuat artikel semacam ini pada blognya? Kalo ngga mau iklannya dicopot dari blog sama tuannya, hehehee…. XD

Like

Mas Muslim - 18 June 2016

Hehehe…mozok?

Like

Ariyanee - 18 June 2016

Lha ngga salah to? Daah klo gitu ane kembaliin sama mas muslim aja, gimana seandainya mereka2 yg saya sebutin itu salah satunya adalah mas ndiri, dan ente udah terikat kontrak iklan dg pabrikan nganu trrsebut, lalu suatu saat ente coba membandel nulis artikel yg berseberangan dg maunya pabrikan nganu, pasti kelak akan mendapat teguran kalo ngga diancam iklan dicopot maybe. Kan udah ada to buktinya kalo gak salah yaitu salah satu diantara mereka pernah nulis artikel yg bersebrangan sama yg ngasih makan kemudian itu artikel dihapus lagi sama yg punya warung, tau ngga??? X))

Like

Mas Muslim - 18 June 2016

Sangat disayangkan ya kalo seperti itu

Like

3. Ariyanee - 18 June 2016

3 Blogger besar (TMC, IWB, IndoMagz) + 1 Blooger ternak sukses (Pertalite7) mana berani membuat artikel semacam ini pada blognya? Kalo ngga mau iklannya dicopot dari blog sama tuannya, heheheehee…. XD

Liked by 1 person

4. Blog sepi medsos gegeeer,…keluhan konsumen New Honda CBR150R … berbunyi klothok-klothok …??? ‹ Rudi Triatmono Personal Blog - 18 June 2016

[…] klothok-klothok… merebak di facebook… juga dilansir oleh mesinbalap.com, blogotive.com, bmspeed7.com dan youtube.com masih banyak lageee …!!! So… bisa disebut yang juragan tulis di artikel […]

Liked by 1 person


Silahkan Berkomentar,,sekalian Jemur Juga Gpp :) No SPAM

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: