Advertisements
jump to navigation

Renderan Yamaha R15 V.3 Ini Mengusung Gaya Xabre 150cc !! 27 March 2016

Posted by Mas Muslim in Uncategorized.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

renderan-Yamaha-R15-ala-india

Yamaha R15 V 3.0

BMspeed7 – Brosist sekalian….PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah memasarkan motor sport 150cc full fairing ini sejak dua tahun lalu. kehadiranya kala itu  langsung disambut hangat kalangan pecinta otomotif roda dua ditanah air,bahkan menariknya lagi,Yamaha R15 ini meraih sukses di beberapa negara.

BACA JUGA :

Nah,kalau kita hitung hitung umur Yamaha R15 memang sudah waktunya di Major change. Terlebih  umur Yamaha R15 hampir tiga tahun sejak kehadiranya di indonesia sejak 2014 silam. Ini berarti jika benar adanya YIMM akan major change yamaha R15 nantinya bakal diluncurkan pada tahun 2017.

“Untuk melakukan major change atau melahirkan new model dari motor yang sudah ada biasanya dilakukan setiap tiga tahun, namun tidak menutup kemungkinan bisa lebih cepat,” jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Via Otomotifnet.

Sperti gambar yang dirilis laman Indianutosblog bahwasanya wujud Yamaha R15 terbaru lebih kekar,padat dan berisi. opo iku bro.. 😀 Headlampnya pun terlihat jauh berbeda dengan R15 V 02 yakni memakai reflektor tunggal di tengah dengan didukung lampu tambahan yang lebih kecil di sisi kanan dan kiri. Mengadopsi ssuspensi Up Side down (USD) layaknya yamaha xabre dengan velg palang Y yang dibalut ban depan 100 dan belakang 130.

Beralih ke sektor bagian belakang model model yang ditawarkan masih sama dengan Xabre 150 yakni mengusung bodi lebih pendek serta jok belakang split seat yang elegan.

Sedangkan di sektor dapur pacunya diperkirakan tidak akan mengalami perubahan sama sekali dibandingkan sebelumnya yaitu tetap berkapasitas 149 cc SOHC silinder tunggal dengan disandingkan pendingin cairan yang didukung transmisi manual enam percepatan.

Untuk tenaganya sendiri mesin tersebut bisa menghasilkan angka hingga 17 Ps pada putaran 8.500 rpm dan torsi puncak 15 Nm pada 7.500 rpm. Sayangnya belum diketahui secara pasti mengenai kapan waktu pasti peluncuran new Yamaha R15 tersebut.

Last..Apakah nantinya  PT YIMM kembali dipercaya sebagai basis produksi motor sport full fairing ini layaknya yamaha R25? Kita lihat saja gebrakan PT YIMM selanjutnya

Apakah Yamaha R15 generasi terbaru nanti bisa bersaing atau tidak melawan Honda CBR150R model anyar yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu dengan tampilan lebih fresh,sporty dan elegan tentunya.

ARTIKEL MERNARIK LAINNYA,Di klik Saja !!

Thankz For Reading and Sharing.
Semoga bermanfaat
====================================
Ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :
Email : masmuslim7@gmail.com
Blog : https://bmspeed7.wordpress.com/
Facebook : BMspeed7.wordpress.com
Twitter : @masmuslim7
Instagram : BMspeed7
WhatsApp : 0856-9282-5308
PIN : 5A21B461

Advertisements

Comments»

1. jildhuz - 27 March 2016

Desainya wagu sih om, kayanya yimm sewagu wagunya bikin desain gak bakalan sewagu itu. Wkwkwkkwwkw

http://jildhuz.com/2016/03/27/6-tujuan-busuk-edifikasi-ala-mlm/

Liked by 1 person

Mas Muslim - 27 March 2016

Masih bagusan renderan mas joe yo om

Like

jildhuz - 27 March 2016

Iya lah, itu renderan indihe, modelnya ya terlalu acha acha

Like

Mas Muslim - 27 March 2016

Wkwkwk..

Like

2. lamik gemini - 27 March 2016

Duhh..jangan lagi dong ngulang byson sama r15..

Like

Mas Muslim - 27 March 2016

yang render payah

Like

3. klikenter27 - 17 June 2016

Menyimak gambar renderan desain diatas, cukup masuk akal juga jika diaplikasikan ke R15 baru alias generasi penerus dari R15 adalah “Xabre berfairing”, namun ada satu pertimbangan yang wajib diperhitungkan yakni permasalahan weight distribution dimana hal ini menjadi kelemahan Xabre.
Dengan ekor yang pendek ala sport sejati, beberapa pengguna mengeluhkan bagian belakang Xabre cenderung mengalami “kekurangan traksi” alias gejala spinning mengingat bobot belakang sangat minim (saya sendiri pernah nyobain dan ketika dibejek sekeluar cornering dengan speed diatas 70 km/jam terasa sekali gejala underweight di belakang sehingga buritan jadi liar).
Apabila bagian depan justru ditambahi fairing, maka kemungkinan besar bobot buritan makin terlalu ringan yang makin meningkatkan risiko spinning atau kekurangan traksi, imbasnya stabilitas motor jadi sama sekali minim dan risiko lebih jauh lagi adalah melempar joki dari atas sadel. Hal ini kudu diantisipasi dengan penghitungan ulang geometri sasis.

Like

Mas Muslim - 17 June 2016

brarti bukan Klikenter27 saja,saya juga beranggapan seperti itu,pada bagian depan agak kurang panjang dan sekaan berat jadi tumpuan bagian depan

Liked by 1 person

klikenter27 - 17 June 2016

lha itu, kuatirnya nanti malah bikin loyalis pada lari ke diler tetangga sebelah, beli produk kompetitor he3

Liked by 1 person


Silahkan Berkomentar,,sekalian Jemur Juga Gpp :) No SPAM

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: